Wednesday 9 May 2012

Dream Scene WIndows 7 + Activator

Windows DreamScene adalah sebuah fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Windows Vista Ultimate yang mampu menampilkan video dan animasi yang kita inginkan untuk dipasang sebagai wallpaper desktop.

Keuntungan DreamScene dibandingkan dengan animasi desktop yang sebelumnya adalah DreamScene menggunakan GPU sebagai penampilnya, bukan CPU, sehingga CPU dapat bebas digunakan untuk tugas lainnya. Ketika Anda menjalankan program secara full screen, contohnya game atau jendela yang dimaksimalkan, video akan berhenti secara otomatis karena video tidak akan terlihat dan akan mengurangi penggunaan GPU dan CPU. Video juga dapat dihentikan secara manual. Semakin besar ukuran video, semakin besar memori yang digunakan dan mengakibatkan harddisk menjadi lebih sering diakses.

 Fitur Windows DreamScene ini cukup menguras tenaga GPU dan CPU. Oleh karena itu, agar komputer Anda tidak delay dalam memutar DreamScene, minimal Anda harus menggunakan dual core processor (Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon X2), memory minim 2GB, dan kartu grafis (GPU) yang mendukung Windows Aero dan DirectX 9.0, Pixel Shader Model 2.0, dan terinstall driver WDDM 1.1 yang tersertifikasi Windows – minimal Nvidia Geforce 7000 series, AMD Radeon X1000 series, atau Intel GMA 950.



Pada Windows 7, DreamScene telah digantikan dengan fitur lain “Desktop Slideshow” yang dapat menampilkan wallpaper ala slideshow, namun sayangnya tidak mendukung pemutaran video.


Beberapa hal yang perlu dicatat mengenai DreamScene:

  • DreamScene hanya dapat memutar format video yang berekstensi .mpg dan .wmv.
  • Jika muncul pesan error “Windows DreamScene can’t run as your desktop is now configured”, ini disebabkan Anda belum memberi tik pada opsi “Show translucent selection rectangle” pada Advanced System Settings -> Performance -> Settings.
  • Jika muncul pesan error “Windows DreamScene cannot run because the computer is currently using more than one video adapter”, ini disebabkan Anda menggunakan lebih dari satu kartu grafis.
Demikian tentang Dreamscene kalau ada kekurangan mohon comment articel ini.

Download DreamScene Windows 7 + Enabler
Download DreamScene Activator ( Required )

password : schyze

0 komentar:

Post a Comment

X-Steel Pointer